Pj Bupati Aceh Jaya Kunjungi Dayah, Salurkan Dana CSR Bank Aceh Secara Simbolis

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.Si, Didampingi Kepala Bank Aceh TM Andika, Dalam Kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Bantu Dana CSR Untuk Rehabilitasi Instalasi Jaringan Listrik Di Pesantren Dalam Kabupaten Aceh Jaya.*

Aceh Jaya, Tribunnanggroe.com – Pejabat Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin didampingi Kepala Bank Aceh Cabang Calang, TM Andika, menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan (rehabilitasi) jaringan listrik kepada 41 Dayah/pesantren yang ada di daerah itu.

Penyerahan Dana CSR itu dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin di Dayah Terpadu Darul Abrar Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung dihadiri Kepala Bank Aceh Cabang Calang, Kepala Pendidikan Dayah, Kepala BPKB Aceh Jaya, Kepala MPU dan Perwakilan Manager PLN Rayon Calang.

Dr Nurdin mengatakan, jika bantuan yang bersumber dari dana CSR Bank Aceh itu diperuntukkan untuk dayah-dayah dalam Kabupaten Aceh Jaya guna untuk perbaikanĀ  instalasi listrik.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran akibat konsleting listrik, jadi seluruh Dayah di Aceh Jaya kita lakukan rehabilitasi jaringan listrik,” kata Pj Bupati Aceh Jaya usai penyerahan dana CSR Bank Aceh di Dayah Terpadu Darul Abrar.

Adanya perbaikan jaringan listrik ini, Nurdin berharap dapat meminimalisir potensi terjadinya musibah kebakaran dalam lingkungan lembaga dayah atau pondok pesantren di daerah Aceh Jaya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga Menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Aceh Cabang Calang yang telah membantu 41 dayah di wilayah Aceh Jaya dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi santri di pesantren.

“Terima kasih kepada Bank Aceh, kepada kalaksa BPBK Aceh Jaya, Kepala dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya, dan juga pimpinan PLN. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya.[***]

Editor: Redaksi