Satu Unit Rumah Warga Ligan Dilahap Sijago Merah, Pemerintah Berikan Bantuan Masa Panik

Abdurrani AR (48), korban kebakaran di Gampong Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Saat Menerima Bantuan Masa Panik Dari Pemerintah Setempat.*

Aceh Jaya, Tribunnanggroe.com – Warga yang menimpa musibah kebakaran di Gampong Ligan Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya yang terjadi pada malam rabu (12/10/2022) pukul 22:20 Wib, rumah dengan kontruksi permanen dan dapur terbuat dari material kayu, habis dilahap sijago merah, dalam peristiwa insiden tersebut tidak ada yang mengalami korban jiwa.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan bantuan masa panik kepada Abdurrani AR (48), korban kebakaran di Gampong Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten setempat, Kamis (13/10/2022).

Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, Syafrizal mengatakan bahwa bantuan masa panik yang diberikan itu berupa kebutuhan pokok untuk meringankan beban korban musibah kebakaran rumah sementara waktu.

“Bantuan masa panik tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab Pemkab Aceh Jaya kepada masyarakat yang mengalami musibah,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, Syafrizal usai menyerahkan bantuan.

Pada kesempatan itu, kata Syafrizal, Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat ketiak kepada dua warga disabilitas di Gampong Baro Lama dan Gampong Fajar, Kecamatan Darul Hikmah.

“Pada hari yang bersamaan kami juga menyerahkan alat bantu untuk warga disabilitas di Desa Gampong Baro Lam Tengoh dan Gampong Fajar Kecamatan Darul Hikmah,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus hadir memberi kebaikan positif bagi lingkungan dan masyarakat Aceh Jaya. Penanganan lebih lanjut diharapkan tetap dgn semangat gotong royong demi kepedulian bersama.

‚ÄúAlhamdulillah, dukungan dari para aparatur pemangku wilayah di Kecamatan Sampoiniet dan stakeholder sangat proaktif dan sigap dalam upaya kolaborasi membantu korban musibah kebakaran,” ujarnya.

Bantuan masa Panik diserahkan oleh Dinsos Aceh Jaya, BPBK Aceh Jaya, Disdukcapil, PMI, Camat, Kapolsek Sampoiniet, Tagana, Karang Taruna serta TKSK Kec Samponiet.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi