Innalillahi Wainnailaihi Raji’un,! Imum Syiek Masjid Besar Baiturrahim Sulthan Haji Hasanuddin Bulqiah Meninggal Dunia

Alm. Tgk.H.Nyaek Adam, Imum Syiek Kecamatan Panga Saat Dalam Perawatan Di RSUZA Banda Aceh.* (foto.Ist).

Calang, Tribunnanggroe.com – Kabar duka, Pimpinan (Imum Syiek) Masjid Besar Baiturrahim Sulthan Haji Hasanuddin Bulqiah (Masjid Brunei) Tgk.H.Nyaek Adam, dikabarkan meninggal dunia ba’da subuh pukul 05:45wib di RSUZA Banda, Jum’at (25/03).

Kabar meninggalnya Tgk.Nyaek Adam merebak di masyarakat panga, karena sosok itu dikenal sebagai imam di kecamatan itu, almarhum dikebumikan di pemakaman umum gampong Tuwi Kareung Kecamatan Panga, Aceh Jaya seusai sholat jumat pukul 03:35 waktu setempat.

Sebelumnya, Tgk.Nyaek Adam diketahui sedang proses berobat jalan ke Banda Aceh, sejak seminggu terakhir dirawat Intensif di RSUZA Banda Aceh.

Jamaah Menggotong Jenazah Alm.Tgk.H.Nyaek Adam Untuk Diantara Ketempat Pemakaman Dari Masjid Besar Baiturrahim Sulthan Haji Hasanuddin Bulqiah (Masjid Brunei).*

“Selama ini beliau memang lagi sakit-sakitan dalam proses rawat jalan, kadang seminggu sekali PP ke Banda Aceh, namun sudah seminggu ini Almarhum emang dirawat disana,” ujar seorang pelayat dirumah duka saat ditanya Awak Media ini.

Amatan Media, Sebelum dikebumikan jenazah korban disholatkan oleh jama’ah nya terakhir di Masjid Besar Baiturrahim Sulthan Hasanuddin Bulqiah  Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi