Lakalantas Dipuncak Geurute Pengendara Sepmor Meninggal; Pengemudi Mengamankan Diri Kepolisi

Kepolisian Sektor Jaya Dan Petugas Puskesmas Jaya (Lamno) Mengevakuasi Korban Kecelakaan Di Puncak Geurute Desa Babah ie Daerah Setempat, Minggu (22/05).* foto.Doc.Polsek Lamno.

Calang, TribunNanggroe.Com – Terjadi kecelakaan lalu-lintas jalan puncak Geurute Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Minggu 22 Mei 2022 sekitar pukul 15:30 Wib. Satu korban meninggal dilokasi kejadian.

Kapolsek Kecamatan Jaya (Lamno) Ipda Koko Khadafi, S.H, saat dikonfirmasi kebenaran atas insiden kecelakaan tabrak tersebut membenarkan bahwa ada kecelakaan di jalan Geurute yang mengakibatkan korban meninggal ditempat, sedangkan penabrak sudah di tahan pihak kepolisian polsek setempat.

“Iya benar tadi ada kejadian kecelakaan di jalan puncak Geurute, Penabrak saat ini sudah kita tahan di Polsek,” kata Koko lewat pesan singkat whatsapp yang di terima media ini, minggu (22/05).

Informasi yang dihimpun Korban mengendarai sepmor merek BEAT BL 5993 PAJ, yang dikendarai korban Kamil Mahfud (18) asal Desa Mesjid Runsuh Kecamatan Tijue Kabupaten Pidie meninggal dunia, bersama seorang wanita bernama Pucut Intan Cayana (19) asal Desa Mila Kecamatan Tijue Kabupaten Pidie, selamat dalam kejadian itu namun mengalami luka dibagian kepala.

Motor Beat Yang Dikendarai Oleh Korban Saat Kejadian Kecelakaan Di Jalan Puncak Geurute.*(foto.Ist).

“Korban berpasangan, satu korban meninggal dan korban perempuan selamat namun mengalami luka robek dikepala, Korban akan diantar ke alamat tempat tinggalnya oleh Ambulance,“ sebut Ipda Koko Khadafi.

Kronologi kejadian menurut informasi yg di dapat dilapangan oleh pihak kepolisian, disampaikan, Mopen Fuso melaju dari Arah Banda Aceh Menuju Calang sesampai di TKP dari arah sebelah Kanan Pengendara Sepmor Beat menyeberang jalan dengan tiba – tiba dan pengemudi mobil Fuso tidak sempat mengelak sehingga terjadi laka lantas.

Dari kejadian itu, Pengemudi Mobil Fuso dengan No Pol BL 8549 EC, inisial M (38) asal Desa Meunasah Ketapang Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur, telah diamankan pihak Polsek Jaya.

“Pengemudi melarikan diri untuk mencari pengamanan, pengemudi truck fuso dari Arah Banda Aceh menyerahkan diri di Polsek guna mencari perlindungan atas insiden itu,” pungkas Koko.

Sementara, Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Ipda M. Arie Saputra, mengatakan, Lakalantas yang terjadi dijalan Banda Aceh – Meulaboh KM.63 Desa Babah ie Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, mengakibatkan Pengendara Sepmor Honda BEAT meninggal dunia dan seorang wanita yang berboncengan selamat dalam insiden itu, sedangkan sipengemudi Truck Fuso menyelamatkan diri di Polsek Kecamatan Jaya (Lamno).

“Pengemudi truck fuso saat kejadian mencari titik aman, jadi dia lari ke Kapolsek, bukan melarikan diri dari kejadian itu,” ucap Kasatlantas.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi