Angin Puting Beliung Copot Atap Rumah warga di Nagan Raya

Foto : Warga Ujong Patihah Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Yang Terkena Dampak Musibah Puting Beliung. Pada Malam Kamis (13/07).*

Nagan Raya, Tribunnaggroe.comDampak dari bencana puting beliung melanda Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, musibah yang terjadi pada hari, Kamis (14/7/2022) malam itu mengakibatkan 6 unit rumah warga rusak parah.

Dampak dari musibah tersebut menjadi perhatian pihak perusahaan PT Babah Simpang Dua (BSP) yang beroperasi dikawasan kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan Humas PT BSP Samsul, ke media, Sabtu (16/07) mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan audiensi kerjasama dengan Keuchik Gampong Ujung Fatihah, untuk membantu memperbaiki kembali rumah warga yang terkena musibah puting beliung itu.

“Kita akan berupaya untuk membantu warga yang menimpa musibah, Sejauh ini kita sedang melakukan koordinasi kerjasama dengan kepala desa setempat,” ujar Samsul.

Lanjutnya, Dalam kejadian musibah tersebut PT BSP simpang dua sudah menurunkan Tim kegiatan sosial kemanusiaan yang dipimpin oleh Manager PT BSP simpang dua disaksikan langsung oleh Keuchik ujung Patihah Ali Sabana,” terang Humas PT BSP simpang dua itu.

Sementara Camat Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Fafie, mengatakan yang terkena imbas musibah puting beliung tersebut, ada 6 unit rumah warga, namun kita tidak tau nama para pemilik rumah yang terkena musibah puting beliung tersebut.

“Sekitar 6 unit rumah warga itu semua sudah ditangani oleh APBD Kabupaten Nagan Raya melalui dana tanggap darurat,” ungkap Fafie.

“Rumah mereka yang terkena puting beliung semua atapnya habis dibawa terbang dan ada yang rumahnya juga tertimpa pohon,” lanjutnya.*[SP4]

Penulis: SofyanEditor: Redaksi