Akhirnya 35 Jam Pencarian, Jenazah Saifullah Dapat Ditemukan

Foto : Pelaksanaan Fardhu Kifayah Jenazah Saifullah (22), Korban Tenggelam Di Aliran Sungai Krueng Tripa Kabupaten Nagan Raya, Jum'at (22/07).*

Nagan Raya, Tribunnanggroe.com – Setelah dilakukan pencarian selama 35 jam, akhirnya jasad Saifullah (22) korban yang dikabarkan tenggelam di Sungai Krueng Tripa, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya seorang pemuda nagan raya terseret arus sungai krueng Tripa pada hari Rabu 20 Juli 2022 saat lagi mandi di sore hari dan akhirnya ditemukan.

Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi, ke media ini jum’at (22/07) menyebutkan, jasad Saifullah berhasil ditemukan oleh Tim SAR sekira pukul 4.00 wib pagi, dengan jarak 200 meter dari titik awal korban tenggelam.

“sebagai mana informasi tentang korban Saifullah tenggelam pada rabu sekitar pukul 18.00 wib, namun setelah dilakukan pencarian oleh BPBD, Basarnas dan TNI Polri, korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal,”kata Irfanda.

Katanya, Jasad korban telah di evakuasi oleh Tim Pencarian dan diserahkan langsung ke pihak keluarga korban, untuk dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Babah Lueng Kecamatan Tripa Makmur untuk dilakukan Fardhu Kifayah.

“Jenazah Korban telah di Pulangkan ke rumah duka, menggunakan mobil ambulance dari lokasi ditemukannya, guna untuk dilaksanakan Fardhu Kifayah, Jenazah akan kebumikan di TPU Gampong tersebut,”ujarnya.

Selanjutnya Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi, mengucapkan terima kasih kepada Tim Pencarian, atas upaya yang dilakukan selama 35 jam itu, korban berhasil ditemukan meskipun sudah meninggal dunia.

“Saya mewakili Pemkab Nagan Raya juga mengucapkan duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Saifullah, semoga almarhum husnul khatimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan almarhum itu, agar tabah dan sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT.” Imbuhnya.[]SP4

Penulis: SofyanEditor: Redaksi