Kakek Rusli Diyatakan Hilang Ditemukan Tak Jauh Dari Rumahnya Dalam Kondisi Lemah

Foto : Rusli Amin (78), Korban Hilang Hang Sudah Ditemukan Dalam Kondisi Lemah Oleh Pihak Warga dan Keluarganya.*

Nagan Raya, Tribunnanggroe.com – Dikabarkan Seorang Warga Nagan Raya, Rusli Amin (78), asal Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, dinyatakan hilang tiba-tiba saat lagi makan di ruangan tamu pada sore hari sekitar Pukul 18,00 Wib, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Usai dilakukan pencarian semalaman akhirnya Kakek Rusli ditemukan tak jauh dari kediamannya dalam keadaan lemah faktor usia yang sudah lanjut, Sang kakek yang sudah lupa ingatan itu, pergi tanpa memberitahu anaknya.

Keterangan Yeni (Anak Kandung) Kakek Rusli, Sang Ayah sering lupa ingatan, di waktu siang beliau pernah berkata mau lihat kebun di belakang rumah miliknya, Yeni melarang Kakek Rusli mengatakan bahwa yang dimaksud sudah tidak ada lagi.

“Disiang itu, saat lagi makan siang Ayah mengatakan ingin melihat kebun dibelakang rumah, saya jawab kebun itu sudah tidak ada lagi, dengan tiba-tiba tanpa pamit beliau hilang begitu saja,” kata Yeni.

Setelah dilakukan upacaya pencarian oleh warga semalaman, atas laporan orang hilang dan akhirnya senin pagi (15/8/2022), sekira pukul 7.00 WIB, Rusli Amin berhasil ditemukan tak jauh kawasan belakang rumahnya.

Kata Irfan, seorang warga desa tempat tinggal Kakek Rusli, saat dikonfirmasi awak media, mengatakan, Rusli Amin (78) yang dikabarkan hilang telah temukan  terbaring  didalam paret belakang rumahnya dalam keadaan lemas, dirinya yang langsung mebopong dan membawa pulang kerumah yang hanya sekitar 50 meter dari rumah tempat tinggalnya.

“Setelah lakukan pencarian semalaman, dan pagi tadi kita lanjut mencari, baru kita dapatkan beliau terbaring diselokan yang tak jauh dari rumah beliau, namun kondisinya sedang lemah karena efek umur yang tua mungkin, tidak ada gejala atau dampak lain,” kata Irfan.*[]SP4