Polres Aceh Barat Gelar Berbagai Perlombaan, Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-77

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, Menyerahkan Kunci Motor Hadiah Pertama Yang Didapatkan Oleh Ibu Bhayangkari Polres Setempat, Jum'at (19/08).*

Meulaboh, Tribunnanggroe.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Polres Aceh Barat menggelar berbagai perlombaan dengan hadiah menarik dan hadiah utama satu unit Sepeda Motor yang berlangsung di Aula Sarja Arya, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat utama polres setempat, perwira, Bintara, Bhayangkari, Unsur masyarakat dan sejumlah Jurnalis kabupaten Aceh Barat, dengan memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan dua unit sepeda santai melalui kupon doorprize yang dibagikan panitia pelaksana.

Berbagai bentuk perlombaan yang disajikan diantaranya lomba makan kerupuk, mancing botol, mengisi air ke dalam botol, joget balon, memindahkan tepung, gebuk kelapa, kecepatan memindahkan baju kaos secara berantai dan lomba mengaitkan tudung nasi pada gantungan.

Keakraban yang diperlihatkan polres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso kepada jajaran personel dan pejabat utama polres lewat perlombaan dan hiburan musik dengan membawa lagu kebangsaan Indonesia serta lagu yang lagi viral saat ini”Jokowi Ojo Dibandingke”.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso ke media ini mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan serta rasa percaya diri kekompakan sesama personel Polres dalam mengayomi masyarakat Aceh Barat.

“Dari pagi sampai siang kita dari polres Aceh Barat ikut memeriahkan HUT RI ke 77 dengan melaksanakan lomba tradisional rakyat dan sungguh sangat luar biasa gembiranya, untukĀ  cepat pulih dan cepat bangkit di era pandemiĀ  mari kita maju serta mensejahterakan rakyat Kabupaten Aceh Barat,” Ujar Kapolres.

Diakhir perlombaan itu, Kapolres Aceh Barat mengacak kupon undian berhadiah dari para peserta yang disaksikan bersama dan memperhatikan nomor kupon masing-masing.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar semua ikut senang dan bahagia, undian hadiah utama satu unit motor didapatkan oleh ibu Bhayangkari dan semoga bermanfaat dan ini semua untuk solidaritas kita dan kerjasama yang telah kami lalui bersama,” Kata Kapolres Aceh Barat.

Sementara, pemenang satu unit sepeda motor Deska Putri Bhayangkari Polres Aceh Barat mengatakan dirinya tidak menyangka bisa mendapat hadiah utama dari kupon dorprize yang diacak Kapolres Aceh Barat itu.

“Tidak disangka bisa dapat satu unit sepeda motor, kaget sih iya, tapi ya namanya kalo rejeki enggak bakalan kemana, kita bersyukur saja.”ujarnya.

Harapannya, semoga kedepan Kapolres Aceh Barat bisa terus memberikan inovasi terbaru lagi dengan berbagai perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan anggota kepolisan resort Aceh Barat dan Bhayangkari.

“Semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terus terjaga, dan semoga bapak kapolres bisa terus membuat lomba lomba yang lain kedepan.”harapnya.*[GM]