Kuala Kayee Uno Telan Korban Lagi,! Dua Warga Asal Medan Tenggelam Saat Cari Kerang

Proses Pencarian Korban Tenggelam Di Kuala Kayee Uno Desa Padang Datar, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Oleh TIM SAR dan TAGANA Setempat, Minggu (21/08).*

Calang, Tribunnanggroe.com – Dikabarkan Dua warga asal Medan, Sumatera Utara (Sumut) tenggelam saat mencari kerang dalam waduk di Kayee Uno, Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (21/08/2022).

Informasi yang dihimpun dari Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri, Membenarkan, pihaknya menerima laporan ada kejadian korban tenggelam didesa itu sekira pukul 15.28 Wib, setelah menerima laporan tersebut Anggota BPBK segera berkoordinasi dengan pihak terkait beserta perangkat gampong dan menuju TKP.

“Iya, kejadian sekitar pukul 15.00 WIB diperkirakan, setelah kita menerima laporan itu segera kita berkoordinasi dan menuju lokasi kejadian perkara (TKP),” kata Fajri.

Diketahui korban yang bernama Miswanto [43] dan Miswardi [40], keduanya berasal dari Medan Sumatera Utara (Sumut) yang selama ini menetap di Calang, Aceh Jaya.

“Diperkirakan kedua korban tersebut tidak pandai berenang dan kemudian hanyut, Satu diantaranya sempat diselamatkan a.n Miswardi [40], namun nyawanya tidak tertolong jasadnya dievakuasi ke RSUD Calang, selanjutnya tim melakukan pencarian terhadap satu korban lagi hingga saat ini belum ditemukan,” sambung Kalak BPBK Aceh Jaya.

Tambahnya, Pencarian akan dilanjutkan besok hari, dikarenakan kondisi TKP tidak dapat dilakukan pencarian maka dihentikan sementara, menunggu Tim SAR dari Pos Meulaboh sedang menuju lokasi untuk dilakukan pencarian ulang.

“Sementara kita hentikan dulu besok akan dilakukan Rescue kembali ke TKP, Karena malam hari dan kondisi air di Kuala itu tidak. Mungkin dilakukan penyelaman dimalam hari, selain upaya pencarian yang tetap dilakukan sepanjang pinggiran kuala itu,” ujarnya.

“Upaya penanganan sudah kita lakukan, pencarian bersama Tim gabungan dan masyarakat sekitar, Melakukan Assesment/kaji cepat di lokasi, pencarian selanjutnya kita lakukan besok,” Pungkasnya.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi