Kepala Disdikbud Aceh Selatan Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Labuhan Haji Barat

Kepala Disdikbud Aceh Selatan Akmal AH, S.Pd., Saat Menghadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di SMP Negeri 2 Labuhan Haji Barat, Kabupaten Setempat, Sabtu (29/10).*

Aceh Selatan, Tribunnanggroe.com РDalam rangka menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan memperingati Maulid Nabi 1444 Hijriah, perayaan hari besar itu dirangkai dengan kegiatan bazar kreatifitas yang diikuti oleh para siswa-siswi sekolah setempat.

Kegiatan berlangsung turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH, S.Pd, unsur Muspika Labuhan Haji Barat, Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala Sekolah dalam Kecamatan Labuhan Haji Barat dan para Keuchik di Kemukiman Blangkejeren serta tamu undangan lainnya, Sabtu (29/10/2022).

Kepala SMP 2 Labuhan Haji Barat Boy Hendrik, S.Pd, ke media ini menyampaikan, memperingati Maulid Nabi merupakan kegiatan yang tiap tahunnya selalu diadakan sebagai bentuk ajaran pendidikan agama terhadap siswa-siswi untuk meningkatkan rasa cinta kepada baginda Rasulullah dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam kehidupan.

“Selain memperingati Maulid Nabi, turut digelar kegiatan bazar kreatifitas bagi siswa-siswi, ini merupakan bentuk wadah untuk menyalurkan bakat bagi anak didik, Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses, semoga berdampak positif bagi peserta didik,” kata Hendrik

Sementara, dalam sambutanya, Kepala Disdikbud Aceh Selatan Akmal, AH menyampaikan melalui momentum peringati Maulid Nabi dapat menumbuhkan semangat belajar bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Labuhan Haji Barat.

“Acara ini kami sangat mendukung dan memberi apresiasi, jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan dalam kehidupan yang beragama, semoga dihari kelak nanti kita mendapatkan syafa’at nya,” ujar Akmal.

Amatan media dalam Dakwah yang disampaikan, Tgk. Abi Khairun Nufus, menjelaskan, ummat Nabi Muhammad SAW merupakan ummat yang paling beruntung, karena firman Allah SWT kemuliaan Ummat Muhammad tidak didapatkan oleh umat-umat Nabi lainnya, sebelum umat Nabi Muhammad masuk surga terlebih dahulu.

Sambungnya, Mencintai Nabi Muhammad dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan, insyaallah akan mendapatkan Syafaatnya dihari kiamat kelak, Nabi Muhammad merupakan manusia paling sempurna tidak ada manusia yang lain yang dapat menandinginya, beliaulah utusan Allah SWT sebagai rahmatan lil a’lamin bagi seluruh alam semesta.*[sopian]

Penulis: SopianEditor: Redaksi