Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Perintahkan Babinsa Jajaran Siaga Terjadinya Banjir

Pantauan Pengembangan Terkini Situasi Banjir Oleh Babinsa Kesatuan Kodim 0114/Aceh Jaya.*

Calang, Tribunnanggroe.com – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc., menginstruksikan Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya agar himbau masyarakat untuk siaga banjir diwilayahnya.

Dari laporan Babinsa di Tiga Kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya mulai masuk luapan di pemukiman penduduk, luapan yang terjadi di Kecamatan Krueng Sabee, Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, ini hari Kamis (24/11/2022).

Eksentrisitas hujan yang mengguyur seluruh wilayah dan pemukiman dalam kabupaten Aceh Jaya sudah mulai menggenangi sejumlah pekarangan rumah warga bahkan ada yang sudah merendam sejumlah rumah warga.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc., memerintahkan seluruh Babinsa yang wilayah dekat bantaran sungai dan mudah terdampak banjir untuk siaga dan memantau desa binaannya.

Dandim juga menuturkan, setiap Anggota yang bertugas di masing-masing wilayah lebih sinergi dalam memantau situasi dialogis yang sedang terjadi akibat perubahan iklim, warga diingatkan lebih waspada.

‚ÄúDihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berada di Kecamatan Krueng Sabee, Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Panga, saat ini sudah mulai tergenang air, kami himbau agar Waspada namun jangan panik. Silahkan untuk mengamankan aliran listrik, barang – barang berharga dan lain – lain agar tidak terendam banjir,” Tutur Dandim.

Lanjutnya, saat pihaknya telah memerintahkan para Babinsa dan seluruh Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya untuk siap siaga, bila sesewaktu dibutuhkan tenaga dan bantuan personel.

“Saya juga memerintahkan Babinsa yang berada di wilayah itu, agar melaporkan setiap perkembangan situasi dan kondisi dalam kawasannya serta tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan,”Tutup Dandim.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi