Diduga Akibat Arus Pendek, Satu Unit Rumah Warga Pasie Raya Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah Milik Samsul Bahri Warga Dusun Blang Ramee Gampong Tuwi Kareung Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya, Dilahap Sijago Merah.*

Aceh Jaya, TribunNanggroe.com – Informasi diperoleh satu unit rumah warga dusun Blang Ramee Gampong Tuwi kareung Kecamatan Pasie Raya kabupaten Aceh Jaya sekitar pukul 14.39 wib, pada hari Rabu (28/12) dilahap sijago merah, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Keterangan awal yang didapatkan dari Camat Kecamatan Pasie Raya Hamdani, ke media ini menjelaskan, Bahwa satu unit rumah warga kecamatan binaannya dilahap sijago merah, dari insiden tersebut kerugian material yang dialami diperkirakan mencapai 50 juta Rupiah, selain dari satu untuk rumah yang dihuni oleh keluarga Samsul Bahri.

“Diperkirakan kejadian ini disebabkan oleh korsleting arus pendek pada sambungan listrik, sehingga sekitar pukul 14.39 wib dan pada saat kejadian Kebetulan kami tidak jauh dari titik lokasi kejadian,” ujar Camat Pasie Raya itu.

Lanjutnya, kami mencoba menghubungi pihak pemadam kebakaran yang bertugas sebagai Damkar Kecamatan pasie raya, akibat gangguan jaringan seluler tidak bersahabat, maka tidak bisa terhubung, namun demikian ini berjumpa dengan seorang petugas Damkar yang nongkrong di warung kopi yang tidak jauh dengan titik kejadian dan langsung kembali ke pos untuk membawa mobil pemadam kebakaran.

Sekitar 15 menit saat diketahui pertama kali dan baru sampai mobil pemadam kebakaran dan sudah dipadamkan oleh tim Damkar Kecamatan pasie raya namun rumah milik Samsul Bahri itu mengalami rusak berat dan tidak bisa ditempatkan lagi. Demikian tutur Camat Kecamatan Pasie Raya Hamdani.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi