Dilaporkan Hilang Selama 3 Hari, Kakek Wahab Ditemukan Warga Dalam Kondisi Lemas

Kakek Wahab (77) Sempat Dikabarkan Hilang Kita Sudah Ditemukan Oleh Warga.*

Calang, Tribunnanggroe.com – Kakek Wahad (77) warga Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, yang sempat dilaporkan hilang sejak kamis (18/5/2023) pukul 07:30 WIB, kini sudah ditemukan dengan selamat oleh warga desa setempat. Sabtu (20/05).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono, S.I.K., melalui Kapolsek Krueng Sabee Ipda Firmansyah saat di konfirmasi awak media, membenarkan, bahwa saudara Wahad yang sempat dilapor hilang oleh pihak keluarganya, saat sudah ditemukan oleh warga diseputar unung Blang Boco Desa setempat.

“Dikarenakan faktor usia bapak Wahad tersesat di seputaran gunung area perkebunan warga, Alhamdulillah, sekarang sudah ketemu dan sudah di bawa pulang oleh keluarganya.” sebut Firman.

Selanjutnya, Kapolsek Krueng Sabee menjelaskan, kronologis ditemukan kakek Wahab saudara Ismail saat pergi ke kebun pagi tadi sekira pukul 09:30 WIB, seketika pulang ke rumah di pertengahan jalan saudara Ismail melihat bapak Wahab yang dikabarkan hilang sejak 3 hari yang lalu.

Kemudian, saudara Ismail mengabarkan ke pihak warga dan keluarganya menjemput bapak Wahad dikawasan yang ditunjukan oleh saksi, dengan bantuan warga desa bapak Wahad sudah kembali lagi ke keluarganya.

“Karena orang yang melihat warga satu kampung dan mudah mengenali sosok bapak Wahad yang sempat dinyatakan hilang,¬† maka ia cepat- cepat meminta bantuan warga sekitar,” sebut Kapolsek.

Firmansyah menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keluarga yang usia sudah lanjut, karena orang yang sudah usia lanjut rentan pelupa, beserta kondisi dikiranya yang sudah pikun seperti anak- anak lagi, baik itu saudara kita maupun orang lain dilingkungan kampung sekitar.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi