Ribuan Masyarakat Padati Taman Memoriam Tsunami Calang, Dimalam Pembukaan Festival Khanduri Rakyat HUT 21 Aceh Jaya

Dr.Nurdin Bersama Tamu VIP Dimalam Pembukaan Festival Khanduri Rakyat Aceh Jaya Tahun 2023.*

Calang, Tribunnanggroe.com – Penalaran Festival Khanduri Rakyat dalam rangka HUT Ke-21 Kabupaten Aceh Jaya 2023, digelar oleh para ASN Pemkab Aceh Jaya berlangsung di Taman Memoriam Tsunami Calang, menjadi perhatian khusus dari masyarakat Kota calang dan sekitarnya, antusias masyarakat memadati arena festivalfestival tersebut.

Kegiatan berlangsung menampilkan kesenian budaya Aceh Jaya dari Group Seumapa, Nike Pam Panga, Kesenian budaya lainnya dan promosi tenun desainer branded khas pucuk oen nilam dari daerah penghasil minyak nilam terbesar di provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si., di hadapan Ribuan masyarakat yang memadati pembukaan Festival Khanduri Rakyat Kabupaten Aceh Jay tahun 2023 dilaksanakan di Taman Memoriam Tsunami Kota Calang, Sabtu (15/07/2023) malam.

ā€œDiharapkan dengan adanya festival khanduri rakyat Aceh Jaya ini akan menjadi sebuah potensi besar dalam memajukan serta mengembangkan sektor kesenian dan pariwisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, dari keterpurukan berbagai macam tantangan,” tutur Pj Bupati Aceh Jaya Dr.Nurdin.

Dr.Nurdin juga menyampaikan, untuk memajukan ekonomi mengembangkan pembangunan Aceh Jaya banyak hal harus dilakukan dalam kerja bersama elemen masyarakat dan Stockholder yang tergabung dalam gerakan membangun Aceh Jaya disingkat Gemabangjaya.

“Atas keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat Aceh Jaya semenjak dari terbentuk kabupaten ini pada tahun tahun 2002 silam, sehingga untuk membangun daerah ini perlu kita gerak bersama dengan profesi masing-masing, yang tergabung dalam Gemabangjaya,”tutup Dr.Nurdin.

Hadir juga dalam pembukaan Festival Khanduri Rakyat Festival tahun 2023, Sekretaris Daerah Aceh Jaya T.Reza Fahlevi,MM., Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Perwakilan Rekor MURI yang dihadiri Direktur Operasional Bapak Jusuf Ngadri, Forkopimda Aceh Jaya, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, Direktur BUMDesma dan Perbankan.[***]

Penulis: SamsEditor: Redaksi