Penumpang Aceh Hebat II Rute Ulee Lheu – Sabang, Diduga Depresi Loncat Kelaut

Wanita Yang Diduga Loncat Kelaut Saat Menumpangi Kapal Aceh Hebat II Menyebrangi Teluk Ulee Lheu Menuju Balohan Sabang, Yang Belum Diketahui Identitasnya.*(Foto : Sumber Warga Net).

Banda Aceh, Tribunnanggroe.com – Seorang penumpang kapal penyebrangan Aceh Hebat II diduga melompat kelaut saat kapal sedang bertolak dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh menuju Balohan Kota Sabang, Sabtu (19/08/2023) sore tadi.

Informasi beredar dari video beberapa group sosial media yang memposting insiden, seorang wanita berpakaian putih garis-garis hitam, berkerudung dengan menggunakan Tas ransel Eagle warna hitam, hingga kini belum diketahui namanya.

Sementara informasi dihimpun dari sumber media online, General Manager PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia (Persero) Banda Aceh, Agus Joko Triyanto, membenarkan kejadian tersebut. Namun, hingga saat ini belum diketahui identitas penumpang lompat laut tersebut.

“Kita tunggu perkembangannya dulu, infonya saya juga baru terima, belum terkonfirmasi dengan jelas. Barusan saya dapat informasi, belum terima konfirmasi lebih lanjut,” jelas Agus Joko Triyanto.

Aksi nekat pemumpang tersebut terekam kamera CCTV KMP Aceh Hebat II. Penumpang yang loncat ke laut tersebut mengenakan pakaian putih bergaris hitam dress panjang mirip gamis dengan tas ransel hitam di punggungnya.

Dari rekaman video CCTV dan Rekaman lain diterima, terlihat penumpang tersebut berdiri di dek kapal bagian belakang sebelum meloncat. Selain itu juga terlihat dua orang lainnya berada di sampingnya yang mencoba menghalau namun kalah kecepatan.

Terlihat jelas dalam rekaman tak lama kemudian wanita tersebut tiba-tiba langsung meloncat dengan cepat, sehingga tidak sempat dihalau oleh kedua penumpang yang berada disampingnya.

Usai diketahui ada penumpang yang nekat terjun ke laut, kapal yang ditumpanginya itu sempat berputar beberapa kali mencoba mencari keberadaan korban. Namun, tidak berhasil yang didapatkan.

Hingga berita ini dikeluarkan, belum ditemukan informasi yang kongkrit atas insiden tersebut. Dari Pihak Berwenang lainnya.[***]

Penulis: SumberEditor: Redaksi