Fitriany Farhas Dilantik Kembali Sebagai Pj Bupati Nagan Raya, Sejumlah LSM Kirim Apresiasi

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Menyerahkan SK Perpanjangan Jabatan PJ Bupati Nagan Raya di kantor BPPA Jakarta Pusat, Rabu (11/10).*

Nagan Raya, Tribunnanggroe.com -Fitriany Farhas Kembali  dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya untuk periode 2023-2024 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, ditandai dengan penyerahan SK perpanjangan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di kantor BPPA Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

 

Atas perpanjangan Jabatan Penjabat Bupati itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Fitriany Farhas, sebagai Pj Bupati Nagan Raya untuk melanjutkan program kerja yang belum terealisasi.

 

Hal tersebut diucapkan Ketua LSM RKCA Agus Salim RZ.S.Sos, ke media ini, mengucapkan Terima Kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang telah memperpanjang dan mempercayakan kembali Ibu Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya Nagan Raya untuk tahun kedua 2023-2024 sampai terpilihnya Bupati definitif hasil pemilu tahun 2024 mendatang.

 

Menurutnya, perpanjang masa jabatan Fitriany Farhas, AP., untuk memimpin Nagan Raya merupakan kemenangan bagi masyarakat daerah itu, yang masih mengharapkan sosok Fitriany Farhas untuk memimpin Kabupaten Bumoe Rameune.

 

“Selama ini kepemimpinan Ibu Fitriany Farhas, selama setahun menjabat sebagai Pj Bupati Nagan Raya telah banyak terjadi perubahan ditengah¬† masyarakat Rameune,” ujar Agus Salim

 

Selanjutnya, kata Agus Salim, torehan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Fitriany Farhas selama satu tahun merupakan bukti nyata bahwa beliau sangat serius untuk membangun daerah dan ini terlihat bahwa sudah banyak terjadi perubahan dari berbagai sektor pembangunan dan telah melaksanakan program wajib sesuai arahan pemerintah pusat seperti pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan ekstrim serta penurunan angka stunting serta banyak program lainnya.

 

“Ini tentunya hal yang menjadi dasar penilaian matang dari Pemerintah Pusat untuk kembali memperpanjang masa Jabatan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya hingga 2024,” sebutnya.

 

Ia menyebutkan, terkait adanya pihak-pihak pro dan kontra atas perpanjangan jabatan Pj Bupati Fitriany Farhas itu merupakan hal yang lumrah terjadi dan merupakan sebuah dinamika di negara demokrasi, tapi yang perlu diketahui bahwa selama setahun kepemimpinannya, kita melihat telah banyak terjadi perubahan diberbagai sektor.

 

“Untuk itu kami dari LSM RKCA menyampaikan apresiasi atas kinerja Fitriany Farhas selama satu tahun menjabat sebagai Pj Bupati Nagan Raya dan beliau kembali diperpanjang masa jabatannya satu tahun kedepan dan berharap kedepannya ibu Fitriany Farhas terus bekerja dan berkarya menuju Nagan Raya maju,” pungkasnya.

 

Ia berharap seluruh masyarakat agar untuk mendukung kelangsungan Program hebat pemerintah dibawah kepemimpinan Pj Bupati Fitriani Farhas, dan Para Tokoh, Para OKP. Ormas dan LSM yang ada di Nagan Raya agar kita sama-sama membangun Nanggroe Rameune yang gemilang.*[Sp]

Penulis: Sopian Editor: Redaksi