Sebanyak 849 Tenaga Fungsional PPPK Nagan Raya Ikut Ujian Seleksi Kompetensi

Panitia Verifikasi Berkas Peserta Test PPPK Jabatan Fungsional Tahun 2023.*

Nagan Raya, Tribunnanggroe.com –¬† Ratusan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Nagan Raya Ikut Test Kompetensi sebagaimana jadwal yang telah ditentukan berdasarkan juknis pelaksanaan dari MENPAN-RB Republik Indonesia tahun 2023.

 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya, Zulfikar Irhas, SH.,MH, di Suka Makmue, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (22/11/2023).

 

Zulfikar mengatakan, jadwal ujian calon PPPK Nagan Raya telah dimulai sejak 19 November 2023 dan berakhir pada tanggal 28 November 2023, lokasi ujian ditetapkan pada Aula BKPSDM Kabupaten Aceh Barat.

 

“Untuk proses pelaksanaan Ujian Test Kompetensi PPPK sedang berjalan, di Nagan Raya mencapai 2.262 orang peserta yang mengikuti seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Zulfikar.

Katanya, jumlah peserta tersebut melebihi Koata formasi yang ditetapkan oleh pemerintah Nagan Raya pada tahun 2023 sebanyak 849 Koata Jabatan Fungsional dibutuhkan.

 

Rinciannya, Jabatan Fungsional Tenaga Pendidikan (Guru) sebanyak 232 orang, Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan 589 orang dan Jabatan  Fungsional Tenaga Teknis sebanyak 28 orang. Demikian Pungkas Zulfikar.*[Sp]

Penulis: Sopian Editor: Redaksi