IKAMABAS Salurkan Bantuan Siap Saji Bagi Korban Banjir Trumon Tengah

IKAMABAS Saluran Bantuan Sembako Siap Saji Bagi Korban Terdampak Bencana Banjir Tromon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.*

Tapaktuan, Tribunnanggroe.com – Ikatan Masyarakat Bersatu Aceh Selatan (IKAMABAS) Aceh Barat menyalurkan bantuan siap saji berupa daging rendang dan kerja bakti sosial di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu, (10/12/2023).

Ketua IKAMABAS Mirsal, S. Sos, MSP mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang terdampak musibah di Ladang Rimba, bantuan berupa daging rendang padang yang siap saji ini sekitar 70 kg daging serta kita melakukan kerja bakti sosial.

Kehadiran kami selain menyalurkan bantuan kita juga ikut berpartisipa membantu membersihkan sarana pendidikan yang ada di lokasi bencana juga di bantu langsung oleh para mahasiswa Aceh Selatan yang lagi menuntut ilmu di bumi Teuku Umar” katanya.

Ketua IKAMABAS Mirsal yang juga Asisten 1 Pemkab Aceh Barat tersebut menuturkan pasca banjir bandang melanda Trumon Tengah p, banyak rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti gedung sekolah masih dipenuhi lumpur.

“Kami melihat hari ini aktivitas warga ladang Rimba masih membersihkan lumpur akibat¬† banjir yang merendami rumah mereka,” sebutnya Alumni IPDN tersebut.

Kita harap dengan kehadiran sejumlah pengurus IKAMABAS dan Mahasiswa Aceh Selatan IPPEMASEL Aceh Barat ini dapat sedikit meringankan serta membantu warga di Ladang Rimba

Lebih lanjut berharap agar proses pembersihan puing-puing kayu dan lumpur pasca banjir bandang ini segera bisa terselesaikan dengan baik, dan kehidupan ekonomi wilayah masyarakat bisa kondusif pulih kembali,” ungkapnya

Ketua pembina IKAMABAS Taslim.MD juga menyatakan kita sebelumnya juga telah membuka open donasi khusus dari warga Aceh Selatan yang berdomisili di Aceh Barat dan donatur lainnya untuk bencana banjir bandang Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.

Open donasi itu diterima berbentuk uang cash dari pihak yang berpartisipasi dan kemudian pihak IKAMABAS sepakat untuk membeli daging yang siap saji diberikan kepada korban terdampak,”tuturnya

Kegiatan penyaluran serta bakti sosial tersebut selain di hadiri langsung oleh Ketua Umum, Ketua pembina IKAMABAS juga dihadiri oleh pengurus, serta Safriadi yang merupakan Ketua Masyarakat Labuhanhaji Raya di Aceh Barat dan juga Mahasiswa Aceh Selatan yg terhimpun dalam organisasi IPPEMASEL Aceh Barat.

Perwakilan Masyarakat Ladang Rimba Kecamatan Trumon tengah Masri Helmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada IKAMABAS Aceh Barat atas sumbangan berupa daging rendang ini yang belum pernah diterima oleh masyarakat Ladang Rimba selama Banjir bandang ini.

Sangat luar biasa partisipasi dari pengurus IKAMABAS dalam membantu warga terdampak bencana’.Daging rendah rasa sangat lezat dan bisa menambah nilai gizi’. ucap Masri yang Profesi sebagai guru

Seperti diketahui banjir bandang Trumon Tengah ini terjadi saat waktu jelang magrib tanggal 20 November 2023 yang menghancurkan sektor perekonomian diwilayah itu dan mengakibatkan banyak kerugian harta benda dalam bencana tersebut.*[Sp]

Penulis: Sopian Editor: Redaksi