Panitia Pelaksana TTG Aceh Ke-XXV di Kabupaten Nagan Raya, Terkesan Tidak Terbuka Informasi

T.Ridwan - Ketua Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) Kabupaten Nagan Raya.*

Nagan Raya. Tribunnanggroe.com – Sejumlah awak media bertugas di Nagan Raya mengaku sulit memperoleh informasi terkait pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXV yang digelar Pemerintah Provinsi Aceh di Kabupaten Nagan Raya mulai Senin 07 Mei hingga Sabtu 11 Mei 2024 di Alun-alun Suka Makmue kabupaten setempat.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) T.Ridwan,SH., kepada Tribunanggroe.com, Kamis (09/05) mengaku, sejumlah awak media sulit mendapatkan informasi dari pihak panitia pelaksana  TTG tersebut, pihaknya menilai panitia terkesan tebang pilih mengundang wartawan untuk meliput acara pembukaan dan penutupan kegiatan tersebut.

“Sejauh ini kita memperoleh informasi beredar, undangan penutupan kegiatan¬† TTG itu, cuma diundang hanya satu organisasi Pers saja yang berdomisili di Nagan Raya, mengapa,” tanya T.Ridwan selaku Ketua Organisasi AWAN Kabupaten Setempat.

Katanya, kami heran kok ajang setingkat provinsi ini tidak melibatkan rekan-rekan media yang bertugas di Nagan Raya, sepertinya ada tebang pilih dalam hal mengundang awak media dalam meliput kegiatan berlangsung.

Ia menuturkan, sebenarnya semua media yang ada di Nagan Raya ingin turut serta mempublikasikan momen besar ini, tapi karena panitia nya tidak ada koordinasi sama sekali dengan insan Pers yang bertugas di Nagan Raya, maka banyak rekan – rekan media mempertanyakan perihal ini.

Sebut T.Ridwan, Dimana keberadaan Kominfo Nagan Raya yang seharusnya menjadi leading sektor terkait publikasi Daerah, ini sudah beberapa hari kegiatan berlangsung tapi belum ada sentuhan informasi kegiatan ini.*[Sp]

Penulis: Sopian Editor: Redaksi