Siswa-Siswi MTs Safinatun Naja Raih Juara Sains, Kepsek : Kita Beri Penghargaan!

Siswa-Siswi MTs Safinatun Naja
Siswa-Siswi MTs Safinatun Naja Nagan Raya, Dapat Perhargaan Dari Sekolah, Berhasil Membawa Juara Dari Kompetisi Sains Madrasah Di Tingkat Kabupaten Setempat, Senin (05/09).*

Nagan Raya, Tribunnanggroe.com – Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya pada tanggal 13-15 Agustus 2022, kegiatan berlangsung dengan sukses, Senin (05/9/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari siswa-siswi berprestasi di Setiap Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)  tingkat Kabupaten  Nagan Raya.

Akhir Kegiatan, Siswa-Siswi MTs Safinatun Naja dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten, berhasil meraih kejuaraan berdasarkan katagori perlombaan, Juara III pada kategori IPS diambil oleh Balqis Juita dan Juara Harapan l diperoleh oleh Putri Pepia Fatma.

Kepala MTs Safinatun Naja Bachtiar, SP., kepada media ini, mengatakan, pagi tadi pihak sekolah memberikan cendera mata kepada siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi sebagai bentuk apresiasi untuk meningkatkan semangat belajar bagi siswa-siswi lainnya.

Penyerahan cenderamata tersebut berlangsung di lapangan upacara sekolah Madrasah Tsanawiyah Itu, yang disaksikan oleh seluruh Dewan Guru dan para siswa-siswi.

“Pemberian reward kepada siswa-siswi kita ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi¬† yang telah mereka peroleh sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasah ditingkat kabupaten kemarin, diantaranya ada yang mendapat Juara III dan juara harapan I dalam kegiatan itu, selanjutnya bagi mereka yang meraih prestasi Sains akan mengikuti Kompetisi selanjutnya ditingkat Provinsi,” ucap Bachtiar.

Lebih lanjut ia mengatakan, MTs Safinatun Naja merupakan ini yang perdana mengirim peserta untuk mengikuti kompetisi Sains dikarenakan madrasah tersebut termasuk sekolah yang baru berdiri ketimbang Madrasah lainnya.

“Madrasah kita masih baru berdiri syukur alhamdulilah, salah seorang siswa – siswi peserta dari sekolah kita mendapatkan Juara, Selanjutnya Kita akan mengikuti Kompetisi Sains Tingkat Provinsi Aceh nantinya,” sebut Kepala MTs Safinatun Naja itu.

Akhir, ia menyebutkan, selaku madrasah baru ternyata anak didiknya juga bisa bersaing dengan madrasah lainnya.

“Meski kita baru, namun ternyata kita mampu bersaing dengan madrasah lainnya dan semoga kedepannya kita berharap akan mendapatkan lebih banyak Juara lagi,”tutupnya.*(GM)

Penulis: Gus MariadiEditor: Redaksi